CAMAT BANCAK

Alamat Kami

KECAMATAN BANCAK

JL. Jendral Sudirman No. 7 Bancak 50772

Telp. 0298 - 6031159

BANTUAN AIR BERSIH dari WAKIL BUPATI SEMARANG

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

INFO BANCAK Jum'at, 18 Oktober 2019

Wakil Bupati Semarang memberikan / pengiriman air bersih sebanyak 12 tangki ke Desa Plumutan Kecamatan Bancak

  AIR BERSIH UNTUK DESA PLUMUTAN

Dari WAKIL BUPATI SEMARANG (Bp.H.NGESTI NUGRAHA,SH,,MH.)

WAKIL BUPATI SEMARANG (Bp.H.NGESTI NUGRAHA,SH,.MH.) mengadakan bakti sosial pengiriman air bersih di wilayah  Desa Plumutan Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang.

Hal yang mendasari kami melakukan kegiatan tersebut adalah ketika merasakan kemarau yang begitu panjang melanda di sebagian wilayah Indonesia. Terutama di kota Semarang dan sekitarnya.

Berangkat dari keluh kesah warga masyarakat Desa Plumutan dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih, kami sudah mengagendakan wilayah Kecamatan Bringin dan Kecamatan Bancak, kemudian memutuskan untuk mengadakan kegiatan bakti sosial bantuan air bersih. Lokasi yang saat ini adalah di Desa Plumutan Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang.

Desa Plumutan memang dari dulu terkenal sebagai daerah yang paling sering mengalami kekeringan ketika musim kemarau datang. Selain menjadi langganan kekeringan, daerah ini juga sulit untuk mendapatkan sumber mata air ketika dilakukan pengeboran.

Penuturan dari Tim Kami dan Camat Bancak (Bapak Febru Suryanto,S.Sos,M.Si) "Dengan tema Water for All kami berharap bisa berbagi air bersih kepada saudara-saudara kami yang mengalami kekeringan. Kegiatan ini murni kegiatan sosial, bukan politik yang membonceng di sosial, jadi diharapkan bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Plumutan. Akan ada total 12 tangki air bersih yang akan dikirim,untuk tahap ini 8 tangki hari berikut4 tangki selanjutnya menyesuaikan jadwal dari desa sesuai kebutuhan . Insyaallah kalau kegiatan ini berjalan lancar, akan kami rencanakan lagi tahap yang berikutnya. Mohon dukungan kepada semua pihak yang terlibat agar kami segera bisa merealisasikan hal tersebut".

Di sisi lain dari pihak perangkat desa maupun masyarakat Desa Plumutan sangat menyambut baik kegiatan ini, hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang langsung menyerbu bak tandon penampungan ketika tangki mulai mengisinya.

Bagaimana solusinya jika tempat/ tanah ada, namun Bila Lokasi tidak ada sumber air untuk di Bor,  masyarakat sangat membutuhkan anggaran bisa diadakan. Semoga untuk kedepannya Pemerintah Desa bisa menyelesaikan masalah kekeringan yang selalu menjadi momok saat musim kemarau datang. 

  

    

 

SEKCAM BANCAK

STATISTIK PENGUNJUNG

19096
TodayToday54
YesterdayYesterday83
This_WeekThis_Week521
This_MonthThis_Month383
All_DaysAll_Days19096