CAMAT BANCAK

Alamat Kami

KECAMATAN BANCAK

JL. Jendral Sudirman No. 7 Bancak 50772

Telp. 0298 - 6031159

SOSIALISASI PROGRAM BANTUAN SOSIAL PANGAN DAN PKH 2020

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

SOSIALISASI PROGRAM BANTUAN SOSIAL PANGAN DAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN TAHUN 2020

SE- KABUPATEN SEMARANG DI PABELAN

  

 

Ini urusan gizi jangan dilupakan karena kalau anak-anak kita ini gizinya baik dia pasti akan sehat. Kalau anaknya sehat sekolahnya pasti juga pintar. Kalau anaknya sudah enggak sehat, gizinya kurang, kena stunting. Stunting tahu ya, kerdil, nah itu sulit kita meningkatkan pendidikan pada anak-anak kita. Padahal kita harus tahu semuanya bahwa dunia sekarang ini penuh dengan persaingan. Di sekolah bersaing pinter-pinteran, nanti kalau bekerja bersaing pinter-pinteran juga. Oleh sebab itu, anak ini harus dijaga gizinya. Kalau anak gizinya baik, anak kita sehat, membuat pintar itu lebih mudah, sekolah, sekolah terus.

Saya dulu, ini saya cerita sewaktu (saya )kecil aja. Rumah saya dulu di pinggir sungai di kawasan yang kumuh. Kalau punya telur satu, anaknya empat, saya dapat kecil. Sekarang telur kan juga murah. Telur satu berapa sih sekarang? Rp2.000. Ibu dapat PKH berapa? Kalau tidak bisa memberi telur pada anak-anak kita kebangetan, (sudah) diberi PKH. Tapi ya jangan telur terus. Bisa ikan, iya kan, bisa daging, iya kan, bisa sayur, bisa buah. Itu sudah jadi gizi yang baik bagi anak-anak kita.

Oke, urusan gizi rampung, sekarang sehat. Anak kita jangan juga lupa imunisasi. Hati-hati. Penting banget imunisasi, entah imunisasi polio dan yang lain-lainnya. Karena kalau sudah sakit itu sudah, aduh kasihan anak-anak kita. Kalau sudah sehat, sekarang disekolahkan. Disekolahkan sekarang dengan PKH dibolehkan enggak untuk bayar sekolah? Boleh, uang PKH untuk bayar sekolah boleh? Nah, untuk beli buku boleh? Untuk beli tas sekolah boleh? Topi, sepatu sekolah boleh? Untuk beli pulsa boleh? Mana tadi yang ngomong boleh tadi? Tidak boleh untuk beli pulsa. Hati-hati, PKH tidak boleh untuk beli pulsa.

Kalau anak-anak kita sudah sekolah, sekolah, sekolah, sekolah, maka bilamana kita yang memiliki keinginan usaha silakan untuk berusaha. Saya tahu ada yang jualan misalnya bakso, enggak apa-apa, jualan nasi liwet, silakan, yang paling penting menambah penghasilan keluarga, dari situ ada keuntungan. Jualan baju silakan, jual kaos silakan, tadi saya lihat di depan bagus sekali.

 

SEKCAM BANCAK

STATISTIK PENGUNJUNG

19097
TodayToday55
YesterdayYesterday83
This_WeekThis_Week522
This_MonthThis_Month384
All_DaysAll_Days19097