PEMBAGIAN SEMBAKO PROV INSI TAHAP III DI DESA BANCAK

Pemerintah Desa Bancak menyalurkan bantuan sembako bantuan Provinsi Jateng bagi warga terdampak Covid-19 sebanyak 268 KPM. Penyaluran bantuan sembako melalui PT Pos Indonesia ini dipusatkan di kantor Balai Desa Bancak,Rabu (07/10/2020).

Sembako yang dibagikan terdiri dari beberapa item, yakni beras sepuluh kilogram, telur satu kilogram, minyak goreng, kecap, mi, telur,  ikan dan lain-lain.

‘’Dalam penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Jawa Tengah tersebut, para penerima memakai protokol kesehatan. Sebelum masuk ada tes Suhu badan, Jaga Jarak dan bahkan pemerintah desa juga menyediakan tempat cuci tangan di depan balai desa.

Untuk pembagiannya kami bagi menjadi 2 shif dan berlangsung cepat sehingga masyarakat tidak berkerumun untuk mengambil bantuan,” jelas Amin Sunaryo Kepala Desa Bancak”

Dalam Kesempatan itu juga hadir Bapak Sekcam Bancak dan tim Forkompincam untuk mengadakan monitoring pelaksanaan kegiatan.

Pembagian sembako yang dibantu oleh tim Gugus Tugas Covid tingkat desa dan Perangkat Desa juga di bantu Babinkamtibmas dari Polsek Bringin.

Beberapa penerima merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Seperti pengakuan, Ibu Tuminah , warga penerima manfaat. Menurutnya, bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan hidup untuk makan sehari hari.

Senada diungkapkan warga Desa Bancak, Kecamatan Bancak, Jumiati yang merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut, dan berharap dapat diberikan lagi bantuan lainnya.

“Dengan bantuan ini kami merasa sedikit terbantu untuk bertahan hidup dalam keadaan pandemi ini. Terima kasih Pak Lurah dan Pak Gubernur semoga sehat dan jaya selalu,” ujarnya dengan terharu.

Author: Admin Kecamatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *